Trip to Rome

Setelah menanti selama beberapa bulan, akhirnya trip ini terlaksana juga. Dari Arnhem kami naek taxi ke Bandara Weeze di dekat Dusseldorf, Germany. Bandaranya cukup kecil tapi lumayan bagus. Dari sana kami naek RyanAir ke Ciampiono Airport di Rome, Italy.

Perjalananya biasa saja .. maklum RyanAir adalah penerbangan murah di Eropa. Setelah 2 jam akhirnya sampai juga di Ciampino.

Dari Ciampino, kami naek bus ke stasiun Metro terdekat. Metro ini adalah sejenis kereta listrik yang banyak digunakan di beberapa kota negara eropa seperti London, Paris, Amsterdam, dll.

Khusus untuk metro italy, sepertinya agak kurang bersih dan kurang terawat. Tapi masih tetap nyaman untuk digunakan.

Dari Ciampino kami langsung menuju ke hotel di bagian utara kota Roma. Hotelnya luas banget .. namanya Camping Village Rome. Disana ternyata banyak banget anak2 muda dari beberapa negara yang lagi berlibur.

Jadinya suasanya cukup menyenangkan karena kebetulan ada Euro 2008. Anak2 German ternyata sangat fanatik dengan tim mereka. Pada saat maen lawan Polska, mereka ribut banget .. dan hampir semua yang mengisi bar di hotel itu adalah orang German semua. GIle juga mereka ini …

Salah satu objek yang menarik di Roma adalah Pantheon …. yang dibangun oleh Agripa pada awal Masehi.

Dulunya ini adalah kuil untuk pemujaan dewa tetapi seiring dengan perkembangan ke Kristenan, maka diubah menjadi gereja katolik.

Seletah agama katolik menurun, akhirnya gedung ini dijadikan museum.

Di dalam gedung ini ada makam beberapa orang penting di Italia seperti Vittoria Emannuelle II.

Jadi kalo berkunjung ke Roma jangan sampai melewatkan Pantheon … OK ?