Metro TV Secret Operation : kampanye terselubung ???

Tanggal 26 November 2008, Metro TV Indonesia menayangkan acara Secret Operation yang mencerikatan apa yang terjadi di pemerintahan setelah pemberontakan PKI.

Dalam acara itu dijelaskan dengan gamblang bahwa ternyata Sukarno memberikan Supersemar dengan penuh kepercayaan kepada Suharto tanpa adanya tekanan.

Juga diperlihatkan bahwa Sukarno yang menghendaki Suharto supaya menggantikan dia sebagai presiden RI. Menurut acara itu, ini dikarenakan Sukarno sudah sejak dulu mempersiapkan Suharto. Dan juga diceritakan bahwa Suharto dipilih karene dia memiliki kekuatan real yaitu TNI dan juga berasal dari orang Jawa.

Apa yang ditayangkan dalam video ini sedikit bertolak belakang dengan email2 yang sering beredar dan juga buku-buku yang menceriterakan bagaimana perlakuan Suharto terhadap Sukarno setelah menjabat sebagai Presiden RI.

Kita tidak tahu mana yang benar …. apakah ini suatu siasat untuk kampanye 2009 ? Ataukah hanya upaya untuk mengembalikan nama baik Suharto ? Ataukah memang sejarah berkata demikian ?

2 responses to “Metro TV Secret Operation : kampanye terselubung ???

  1. Kepada seluruh lapisan masyarakat yg miskin .terutama dan majoritas nya,apabila anda keluar dari bumi belahan Indonesia raya ini baru terbuka lah mata anda dan telinga anda melihat adanya dan kebenaran democrasy yg senyum semerbak baunya.Tapi bila anda hanya berbungkem di dalam bumi indonesia percis seperti kodok dlm tempurung yg menganggap bumi ini sebesar pandangan dlm tempurung tersebut maka akan tdk bisa mengerti apa yg saya katan diatas.

    Indonesia ini sungguh bangga menjadi pemimpin bangsa sendiri.tapi berapajauh kah mereka membawa nama indonesia itu kepermukaan bumi yg baik utk dunia ?
    1 Bangsa miskin di jajah belanda>sekarang tetap miskin tdk ada perobahan
    2 bangsa yg di perbudak dgn buruh murah oleh belanda>sekarang masih tetap buruh murah TKI.
    3 Bangsa yg di grogoti pejabat belanda >sekarang masih di grogoti dpr/mpr/jagsaagung dan presiden
    DLL Nya………………………………seribu nomor unlimited………endlessly

    Mafia membawa nama abri FPI dan ormas preman lainnya masih mengganggu jalan nya democrasy penuh di indonesia.Hukum yg olang oleng tdk ada pejabat yg menjaga nya karena mereka sibuk korupsi.
    Lihat angota abri berkeliaran di public dgnbaju dinas..naik public transport dgn gratis dan sering kelihatan menjadi penjaga rmh gerbong perlontean /night club dll nya.

    Bagi semua manusia yg akan meneruskan pemerintahan bangsa indonsia ..akan kah mereka itu masih seperti manusia seperti kodok dlm tempurung ?atau seperti saya dan kawan kawan yg lain di luar dunia belahan Indonesia yg bisa melihat democrasy itu harum baunya?….ingat kalau sdh mengenal dunia democrasy

    TDK BERLAKU LAGI MAFIA ABRI. MAFIA ISLAM /KRISTEN /BUDHA .AKAN HANCUR DI MAKAN HUKUM YG TEGAS ..SEMUA AKAN TAKUT DGN HUKUM NEGARA YG KUAT KARENA ITULAH DEMOCRASY BISA BERJAYA DAN RAKYAT NYA MAKMUR.
    DAN APABILA DEMOCRASY SDH BERJALAN DGN BAIK .DAN RAKYAT SEMUA BERHAK BERGERAK DGN BEBAS TANPA ANCAMAN OLEH PREMANISM.DAN ABRI/POLRI/BEACUKAI YG NAKAL.AHIR NYA NEGARA AKAN MEMPUNYA I SURPLUS YG BESAR DAN KAYA.AHIR KATA RAKYAT INDONESIA AKAN MULAI MENCICIPI PEMBANGUNAN MORAL DAN AHLAK YG BETUL BETUL PANCASILA DAN BHINEKA TUNGGAL IKA……..

  2. Saya senang dengan isi dari sejarah yang ditayangkan dari secret operation. Menurut saya sejarah adalah masa lau, dan pahlawan dalam sejarah perlu kita kenang.

    Setiap orang dan pemimpin memiliki kepahlawanan masing-masing.

    Terakhir saya melihat acara tersebut, memuat tentang acara Djacrabirawa, wow keren.

Comments are closed.